Kenali Investasi bodong dan Investasi resmi


Dalam kondisi pengawasan investasi oleh pemerintah sangatlah lemah, kita sebagai rakyat harus cerdas dan hati-hati. Begitu banyak cerita orang-orang yang terlibat penipuan berkedok investasi, seperti MLM bodong. Nanam modal malah disuruh mencari konsumen atau korban selanjutnya.

Sedangkan Investasi yang asli dan sah memposisikan Anda sebagai pemodal dengan legalitas surat saham yang legal, yang ada no. Saham, yang disahkan oleh OJK dan perusahaan terkait. Kertas saham seperti kertas uang yang dicetak oleh otoritas tertinggi. Dan no. Saham Anda bisa dicek di INDEX saham Indonesia.

Pemilik saham tidak perlu mencari konsumen untuk membeli produk ini itu. Perusahaan tersebut sudah bekerja untuk kita. Pemilik saham juga bisa melepas sahamnya kepada orang lain yang menawarkan harga jual tinggi. Pemegang saham juga bisa membeli saham perusahaan yang sama untuk menambah modal perusahaan.

Perusahaan Investasi yang legal biasanya memberikan kita kebebasan memilih saham perusahaan yang dilego seperti saham Bank BRI, saham HM. Sempurna, saham PT. Gudang Garam .tbk dan sebagainya. Pemodal bisa membeli sendiri atau melalui pialang atau broker, yang telah disediakan oleh perusahaan jasa investasi. Pemegang saham juga bisa memberikan usulan yang membangun untuk kemajuan perusahaan. Pemegang saham juga memiliki hak untuk usulan penghentian Direktur perusahaan jika dinilai telah merusak manajemen dan kerugian perusahaan. Janganlah mau dibohongi dengan judul investasi tetapi kalian tidak punya hak suara atas perusahaan tersebut. Saham yang kalian pegang bisa bertambah nilai atau berkurang tergantung nilai tambah jual-beli saham di pasar saham.

Kenali dari surat-surat legalitas nya;
1. Surat Domisili
2. Akte Notaris
3. No. SK. KemenKumHam.
4. No. NPWP yang telah PKP (perusahaan kewajiban pajak)
5. No. TDP (Tanda Daftar Perusahaan)
6. No. SIUP (Surat Izin Usaha Perusahaan)
7. No. OJK (Otoritas Jasa Keuangan), nomor ini bisa dicek keasliannya melalui ojk.go.id atau ojk.co.id. atau cukup ketik nama perusahaan tersebut, ojk online akan menganalisis dan memberikan profil perusahaan tersebut secara lengkap dan detail.
8. Mendapatkan no. Registrasi dan no. rekening di perusahaan tersebut dan bisa dicek secara online maupun offline.

Jika bingung mendapatkan investasi yang aman dan terpercaya, silahkan ke Bank mandiri Securitas, Bank BNI Securitas dan Bank Securitas lainnya bisa dicek di google dan OJK. Selamat berinvestasi.

al-istiqomahcengkareng.blogspot.com

Tidak ada komentar: